Memilih Pemimpin Garis Depan

Terlalu banyak organisasi melemparkan orang ke dalam peran pemimpin karena mereka memiliki celah untuk diisi, bukan karena orang tersebut tepat untuk pekerjaan itu. Mereka pergi tentang memilih pemimpin berdasarkan kriteria yang salah. Memilih orang yang tepat untuk dipelihara sebagai tanaman pemimpin Anda berikutnya memerlukan beberapa pemikiran jika Anda ingin berakhir dengan tim yang produktif yang dapat memimpin organisasi Anda menuju kesuksesan.

Jika Anda pernah Pemimpin Potensial Kota Medan mencoba menumbuhkan tanaman favorit tetapi tidak memiliki lokasi yang tepat, Anda akan tahu betapa frustasinya menonton layu dan mati. Hanya karena Anda menyukai tampilan tanaman dan memiliki ruang kosong untuk diisi bukan berarti Anda harus melanjutkan dan menanamnya.

Proses memilih pemimpin perlu disengaja dan dipikirkan dengan baik karena Anda tidak mampu untuk terus membunuh mereka seperti tanaman hias murah! Pemimpin hebat tidak mudah untuk digantikan. Anggap saja tanaman langka yang sulit ditemukan dan mahal untuk dibeli.

Salah satu alasan mengapa sulit untuk membuat orang naik ke peran pemimpin adalah cara mereka dipilih. Jika Anda tidak bisa mendapatkan langkah ini dengan benar maka tidak masalah seberapa baik program pengembangan Anda dirancang, orang tidak akan berhasil sebagai pemimpin.

Secara tradisional, organisasi telah menggunakan enam kriteria yang tidak efektif:

Keterampilan teknis.
Mengambil orang yang paling kompeten secara teknis dan menganggap mereka akan menjadi pemimpin yang baik jarang berhasil. Mereka adalah dua set keterampilan berita bobby nasution yang sangat berbeda. Masalahnya diperparah jika orang tersebut tidak ingin berhenti melakukan pekerjaan teknis. Hasilnya adalah Anda berakhir dengan pemimpin yang tidak kompeten dan lebih sedikit orang yang melakukan pekerjaan.

Lamanya layanan
Model senioritas lama masih hidup dan sehat di beberapa industri. Hanya karena Anda telah berada paling lama tidak berarti Anda memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin. Ditambah lagi, tidak semua orang melihat peran itu sebagai hadiah, beberapa melihatnya sebagai beban yang tidak ingin mereka tanggung.

Usia
Teori di sini adalah bahwa yang lebih tua lebih baik daripada yang lebih muda. Ini terjadi karena ada kesalahpahaman bahwa orang berharap pemimpin mereka lebih tua dari mereka. Usia tidak selalu menyamakan dengan kemampuan dalam hal memimpin dan ada banyak contoh orang muda yang telah berhasil memimpin tim yang matang.

Popularitas
Mengambil orang yang paling populer di tim dan menjadikan mereka pemimpin mungkin tampak seperti ide yang bagus tetapi itu dapat menciptakan masalah jika orang tersebut tidak mau berurusan dengan masalah besar. Memimpin bukanlah kontes popularitas dan pemimpin sering kali harus membuat keputusan yang mungkin tidak disukai oleh individu tetapi tepat untuk organisasi.

Dibutuhkan
kenaikan gaji Beberapa orang akhirnya menjadi pemimpin karena itu satu-satunya cara bagi mereka untuk mendapatkan kenaikan gaji. Struktur gaji mereka sangat terbatas sehingga mereka dipaksa melakukan promosi yang semua orang tahu adalah salah dan kemudian dibiarkan membusuk. Ini berasal dari kepercayaan yang salah bahwa para pemimpin harus selalu dibayar lebih dari orang teknis yang sangat kompeten.

Politik
Memilih orang lemah yang dapat Anda manipulasi, seseorang yang Anda kenal seperti pemimpin senior Anda, yang tahu orang yang tepat, pergi ke sekolah yang tepat, untuk memenuhi target untuk keragaman atau seseorang yang Anda kenal akan gagal sehingga Anda dapat membuktikan suatu titik adalah semua contoh dari pengangkatan politik seorang pemimpin.
Jadi kriteria manakah yang tidak efektif yang digunakan oleh organisasi Anda? Dalam posting saya berikutnya saya akan mengeksplorasi cara-cara efektif untuk memilih pemimpin garis depan. Sementara itu, jika Anda ingin belajar lebih banyak lihat buku terbaru saya “Greenhousing” untuk lebih banyak ide tentang bagaimana menumbuhkan tanaman pemimpin berikutnya

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *